Selasa, 20 September 2016

History of Fashion Week

0

History of Fashion Week

Fashion week bermula di Paris, Perancis pada tahun 1858. Seorang arsitektorat berkebangsaan Perancis, Charles Frederick Worth, saat itu ingin mememerkan rancangannya di depan kliennya. Nah, dari sini lah fashion week berasal. Sayangnya, terjadi Perang Dunia II yang membuat orang-orang jadi nggak bisa pergi ke Paris lagi. Kesempatan ini yang dimanfaatin sama Eleanor Lambert, seorang fashion designer berkebangsaan Amerika yang ngerasa sedih karena karya designer Amerika kurang dilirik. FYI, dulu isi majalah fashion hanyalah karya-karya dari perancang Perancis.

 

Akhrinya, pada tahun 1943, fashion week pertama di New York digelar, tepatnya di Bryant Park. Nggak heran sih kenapa digelarnya di New York, soalnya di sana  banyak banget shopping center besar kayak Bloomingdale dan Fifth Avenue.

Diikuti London yang punya Oxford Street, Regent’s St., dan Kings Road sebagai shopping centre. Kalo mau agak unik, bisa mampir ke Portobello Road dan Spitafield. Milan? Nggak usah ditanya deh, berbagai rumah mode kenamaan ada di sana, seperti Giorgio Armani, Ermenegildo Zegna, Dolce & Gabbana, serta Gucci.


Mau belanja, tinggal mampir ke Piazza Santa Spirito atau Oltranos. Paris? Why Paris? Paris adalah kiblat fashion dunia, nggak butuh alasan kenapa Paris menjadi pioneer dalam industri fashion. Avenue Montaigne dan Avenue des Champs-Elysees adalah tempat yang wajib kamu kunjungi kalo pengen belanja di Paris. Butik-butik Louis Vuitton, Chanel, Dior bisa kamu temui di sini.

source: http://www.nyunyu.com/main-article/detail/sejarah-dan-pengertian-fashion-week#.V-Dd04N97IW

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net